Di Garut Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru COVID-19

JABARNEWS | GARUT – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut menyatakan pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus bertambah menjadi 21.938 dari total sebanyak 23.648 kasus.

Humas Satgas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Minggu (8/8/2021) melaporkan kasus pasien positif yang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh sebanyak 72 orang.

Baca Juga:  Polri Berduka Atas Gugurnya Ipda Erwin

Satgas menyatakan cukup banyak kasus pasien yang sembuh dari COVID-19 kemudian diperbolehkan pulang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan kasus COVID-19 yang baru di Garut berjumlah sebanyak 42 kasus, atau terjadi penurunan dibandingkan hari sebelumnya yang dilaporkan 50 kasus.

Baca Juga:  Sebanyak 400 Pasukan Setan TNI Dikirim Amankan Papua, Bertugas Sampai Kapan?

Sementara angka kasus kematian di Garut masih terjadi. Laporan terbaru sebanyak dua orang, atau terjadi penurunan kasus dibandingkan hari sebelumnya yang dilaporkan lima kasus.

Terkait kasus aktif pasien COVID-19 yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 436 kasus, dan yang isolasi di rumah sakit sebanyak 144 kasus, kemudian kasus meninggal dunia sebanyak 1.130 kasus.

Baca Juga:  Orang Hilang di Tempat Wisata Ujung Aspal, Pencarian Hari Ketiga Dilanjutkan

Saat ini masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 9 Agustus 2021.

“Kami imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19,” katanya, seperti dilansir Antara. (Red)