Di Indramayu, Desa Ini Jadi Kampung Asian Games

JABARNEWS | INDRAMAYU – Warga di Desa Mundakjaya, Kecamata Cikedung, Kabupaten Indramayu punya cara unik memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Warga menyulap desanya manjadi Kampung Asian Games.

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada para atlet nasional yang berjuang di kancah perhelatan olahraga se-Asia. Warga tampak antusias bergotong royong membuat pernak-pernik menarik.

Baca Juga:  Ditinggal Beli Makan, Rumah Kontrakan di Pangandaran Hangus Terbakar

Kampung ini memang berada jauh dari perhelatan Asian Games, namun warga Desa Mundakjaya merasa bangga dengan adanya gelaran Asian Games di Indonesia. Kampung ini pun mendadak berubah menjadi meriah, cantik dan menarik dengan hiasan pernak pernik dan lambang berbagai negara yang ikut dalam perhelatan ajang Asian Games.

Logo Asian Games juga tergambar disepanjang jalan. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap para atlet yang akan bertanding.

Baca Juga:  BNPT Gandeng BPIP Dalam Penanganan Radikalisme-Terorisme

Selain itu, juga terpajang bendera negara-negara peserta Asia Games di beberapa sudut kampung. Hal ini pun mebuat suasana bertambah semarak. Bukan itu saja, ini juga bisa menjadi edukasi bagi warga setempat, khususnya anak-anak, agar mereka lebih mengenal negara-negara di Asia.

Baca Juga:  Pelajar SDN Cisaat Berlatih PBB Bersama Prajurit TNI

’’Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tentunya sangat membanggakan bagi kita warga Indonesia. Warga Kabupaten Indramayu pun turut berpartisipasi untuk meramaikan perhelatan olahraga se-Asia tersebut. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat,” kata Sudarman, salah seorang seniman. (oet)

Jabarnews | Berita Jawa Barat