Ezra dan Farshad Akan Main Lawan Persita Tangerang? Ini Kata Robert

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung masih memiliki dua kekuatan anyar dalam skuat mereka yang belum bermain di turnamen Piala Menpora 2021. Sebelumnya, saat melawan Bali United pada 24 Maret lalu, dua pemain tersebut masih belum bermain bagi klub Persib.

Dua pemain tersebut adalah Ezra Walian dan Farshad Noor. Ezra sendiri telah bergabung bersama tim Persib sejak dua pekan lalu, atau sebelum Piala Menpora 2021 dimulai. Namun, Ezra tidak dimainkan pada laga melawan Bali United lalu.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Olahraga Jogging Siang, Salah Satunya Baik Untuk Jantung

Sementara itu, Farshad Noor yang merupakan pemain asing Asia anyar Persib baru bergabung dengan tim pada Jum’at kemarin (26/3/2021). Otomatis dirinya belum bisa bermain saat Persib bertemu Bali United.

Meski telah bergabung bersama tim, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dirinya kecil kemungkinan untuk memainkan Ezra Walian di laga melawan Persita Tangerang pada Senin, 29 Maret mendatang. Hal itu lantaran Ezra disebut masih belum mencapai level kebugaran untuk bertanding.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Tipes Menurut Dr. Nadia Alaydrus, Bukan Karena Kecapean Sering Kerja!

“Ezra seperti yang saya sampaikan masih belum sepenuhnya bugar,” ujar Robert Alberts di Yogyakarta, Sabu siang (27/3/2021).

Robert pun membeberkan alasan mengapa dirinya ragu-ragu untuk menurunkan pemain yang belum bugar di laga melawan Persita nanti. Ia khawatir akan para pemainnya mendapat cedera hanya karena dipaksakan untuk bermain.

“Dan seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kami tidak mau mengambil resiko siapapun pemainnya, itu artinya kami tidak ingin mereka tumbang sebelum liga dimulai. Liga adalah prioritas kami,” papar Robert.

Baca Juga:  Pusat Rencanakan PPKM Darurat, Anies Baswedan Minta 4 Hal Ini

Sementara itu, untuk Farshad, Robert membuka kemungkinan untuk pemain asal Afganistan tersebut bermain di laga melawan Persita nanti. Namun, ia kembali akan lebih dahulu menanyakan kesiapan kepada Farshad.

“(Untuk Farshad) jika dia merasa bagus, mungkin saya akan memberi dia kesempatan di pertandingan nanti,” tukasnya. (CR2)