Gentong Geulis Rambah Pasar Internasional dengan Ikut Trade Expo Indonesia 2022

Owner sekaligus CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti saat di Trade expo Indonesia 2022. (Dok Gentong Geulis)

“Trade Expo Indonesia 2022 ini merupakan event besar tahunan dan event pertama setelah masa pandemi serta ini merupakan event terbesar yang pertama kali diikuti Gentong Geulis,” ucap wanita yang terkenal murah senyum itu.

Ita mengaku, dalam jang pameran dagang internasional yang akan menampilkan produk-produk andalan Indonesia kepada para pembeli dari mancanegara tersebut dirinya mendapatkan banyak Ilmu untuk mempromosikan Gentong Geulis.

“Di Trade Expo Indonesia 2022 ini sangat seru dan kita banyak belajar serta membuat kita semakin semangat dalam berkarya. Disini juga kita dapat arahan-arahan yang sangat positif dari para buyer luar negeri dan juga trader-trader pemerintah kita yang membantu menyalurkan serta memberi masukan bagus tentunya kepada kita,” ungkapnya.

Ita menyebut, dengan mengikuti Trade Expo Indonesia 2022 dirinya jadi mengetahui negara tujuan sebagai lokasi utama dalam berpromosi, UMKM dapat fokus melakukan promosi ke negara potensial ekspor, membuat marketing dan promosi tepat sasaran.

“Walaupun banyak yang sejenis dengan Gentong Geulis disini, tapi semua memiliki citarasa dan karakter masing-masing. Harapan saya semoga negara-negara yang memang menjadi target kita yang di negaranya mereka membutuhkan produk dari jenis produk yang kita miliki. Karena kita sadar, Trade Expo ini salah satu program yang konkrit. Banyak terjadi di sini deal-deal yang nyata,” tutur Ita.