Hari Ini, DPR Laksanakan Verifikasi Faktual Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Jenderal TNI Andika Perkasa. (Youtube TNI AD)

Purwakarta Update | Hari ini, Minggu (7/11/2021) sore, Komisi I DPR akan melaksanakan verifikasi faktual calon panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dengan mengunjungi rumahnya di Jakarta Selatan.

Presiden Joko Widodo menyodorkan nama Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Mengerikan, Mayjen Deddy Setia Bilang Begini Soal Keputusan Anak PKI Bisa Masuk TNI

“Komisi I DPR akan bersilaturahmi ke kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai bagian dari verifikasi faktual terhadap calon panglima TNI,” kata anggota Komisi I DPR, Bobby A Rizaldi kepada Antara, Minggu (6/11/2021).

Bobby menyebut bahwa kunjungan Komisi I DPR ke rumah Andika Perkasa bagian dari verifikasi faktual proses uji kelayakan calon panglima TNI, yang juga dalam rangka silaturahmi dengan keluarga sang jenderal dan melihat keseharian calon panglima itu.

Baca Juga:  Presiden Rusia Ungkapkan Belangsungkawa untuk Korban Gempa Cianjur

“Ya salah satu tujuannya adalah silaturahim dengan keluarga, melihat keseharian calon panglima TNI, dan melihat rumah yang ditinggali sesuai LHKPN,” ungkap dia.

Baca Juga:  Awas! Ini Penyebab Penyakit Hepatitis Yang Jarang Diketahui, Diantaranya Jarum Tato

Rizaldi mengatakan, tidak semua anggota Komisi I DPR ikut dalam kunjungan tersebut yaitu hanya dua orang per-fraksi karena disebabkan masih kondisi pandemi Covid-19.