Ini Kata Wagub Jabar Usai Salat I’ed di Lapangan Gasibu

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengatakan, seluruh umat islam di dunia terus berusaha untuk meningkatkan amal soleh untuk dapat ambil bagian dalam mewarnai kehiduan bangsa.

“Masjid-masjid mulai banyak kegiatan keagamaan, sholat subuh berjamaah terus kita gaungkan,” kata Deddy usai mengikuti salat Idul Adha (I’ed) di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat,Jumat (01/09/2017).

Baca Juga:  Ramadhan Tiga Hari Lagi, Harga Beberapa Bahan Pokok Ini Di Cianjur Naik

Menurutnya, usaha-usaha tersebut bukan untuk mendirikan negara Islam tetapi lebih untuk mewarnai kehidupan bangsa. Dimana Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan salah satu dasar dari ideologi Pancasila.

Baca Juga:  Selain Kantor Pemerintahan, Markas TNI di Purwakarta Siap Jadi Rest Area

“Ini tantangan, sampai sejauh mana umat Islam meningkatkan dirinya beramal soleh, sehingga meningkatkan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Deddy menyatakan kualitas amal soleh harus terus ditingkatkan sehingga dapat terlihat secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Bantu Warga Korban Kebakaran, Hebring Didoakan Pimpin Bandung

“Kalau sudah terlihat maka boleh dikatakan Islam mewarnai kehidupan bangsa dengan segala amal solehnya,” ungkap Deddy. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat