Itwasda Polda Jabar Lakukan Sosialisasi Aplikasi E-Pengawasan

JABARNEWS | BANDUNG – Itwasda Polda Jabar melakukan Sosialisasi Aplikasi E-Pengawasan sebagai Percepatan Tindak Lanjut Hasil Audit Internal Polri dan Pelatihan Operator serta Pakta Integritas di Polda Jabar.

Sosialisasi diikuti oleh para Pamen/Pama/Kasubag Renmin dan operator Satker Mapolda dan Para Kasiwas dan Operator Jajaran Polda Jabar.

Baca Juga:  Lima Pelaku Usaha Pariwisata Di Pangandaran Terindikasi Positif Covid-19

Irwasda Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Suradiyana mengatakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja institusi Polri, peningkatan pengawasan internal merupakan salah satu program prioritas Kapolri.

“Program ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, mengingat segala bentuk pelanggaran yang dilakukan sekecil apapun akan mempengaruhi kinerja dan citra Polri dimata masyarakat,” kata Suradiyana di Aula Herman Sudjanadiwirja Polda Jabar, Jum’at (22/11/2019).

Baca Juga:  Tertular Covid-19 dari Orang Tuanya, Bayi Baru Lahir di Sukabumi Meninggal

Dirinya menyadari bahwa kelemahan dalam melakukan pengawasan sangat memberikan dampak yang negatif dan kontra produktif bagi institusi Polri.

Dalam rangka menindaklanjuti, kata dia, program prioritas Kapolri tersebut, sistem pengawasan terhadap anggota Polri telah berjalan mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan Polres-Polres.

Baca Juga:  Umar Zunaidi Sebut Sektor Pertanian Dapat Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

“Walaupun belum sempurna, namun institusi Polri akan terus melakukan perbaikan sehingga setiap tahunnya angka pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri akan terus menurun,” tutupnya. (RNU)