Kasat Narkoba Polres Purwakarta Ikut Gotong Jenazah Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat tak sebatas untuk menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, namun juga memiliki kepedulian tinggi atas berbagai peristiwa yang terjadi di lingkungan masyarakat. Polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat nyata terlihat dan dirasakan oleh masyarakat Purwakarta.

Istimewanya, hal tersebut tak melulu ditunjukkan jajaran Babinkamtibmas yang memang dikenal sebagai ujung tombak polisi di masyarakat, namun juga oleh seluruh jajaran kepolisian, tak terkecuali para jajaran perwira yang bertugas di Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Besok! Kota Cirebon Akan Vaksinasi Massal, Salurkan 13.700 Dosis

Jumat (22/6/2018) pagi, salah seorang warga Kampung Pangupukan, Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta, bernama H Wigyo tutup usia. Dari banyaknya para pelayat yang hadir, tampak sosok Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo.

Tak hanya melayat, Heri berbaur dengan warga turut serta menshalatkan, menggotong, dan mengantarkan almarhum ke pemakaman. Kehadiran sosok polisi, tak melihat pangkat atau jabatan, jelas terasa di situ. Seolah tanpa jarak, polisi yang juga bagian dari masyarakat pada umumnya, sangat terasa manfaatnya.

Baca Juga:  Gara-Gara Ini, Puluhan Pelajar SMK di Kota Sukabumi Gagal Tawuran

“Kehadiran saya di sini layaknya masyarakat biasa. Almarhum H Wigyo adalah tetangga saya, sudah selayaknya kita saling peduli dan saling bantu,” kata Heri saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:  PKL Menggantung Harapan Pada Yossi

Dirinya menambahkan, seorang petugas kepolisian dalam lingkungan masyarakat wajib bersama-sama bertetangga dan bermasyarakat.

“Karena apa pun jabatannya, apa pun pangkatnya, pada waktunya akan kembali ke menjadi masyarakat biasa. Dan pasti kembali ke Yang Maha Kuasa, tinggal menunggu gilirannya saja,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat