Latihan Bela Diri Militer Di Korem 063/SGJ

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Seluruh anggota Prajurit Makorem dan Disjan Korem 063/SGJ melaksanakan latihan Bela Diri Militer, di lapangan Upacara Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (26/7/2018). Latihan yang digelar setelah apel pagi itu dipimpin oleh Pjs. Kajas Korem 063/SGJ, Lettu Inf Wahyudin

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2019 Dilaksanakan Selama 13 Hari

Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi, S. Sos., melalui Pjs. Kajas Korem 063/SGJ, Lettu Inf Wahyudin, mengatakan, Bela Diri Militer Yongmoodo merupakan olah raga beladiri perkelahian jarak dekat. Sehingga, saat berhadapan dengan lawan dalam jarak dekat, prajurit bisa langsung melumpuhkan.

Baca Juga:  Meninggal Di Taiwan, Jenazah TKI Tiba Di Subang

“Latihan rutin dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan. Prajurit diarahkan agar lebih unggul, percaya diri, dan mempunyai refleksi yang tinggi dalam menghadapi kemungkinan yang akan terjadi dalam menjalankan tugas Sehari-hari sebagai prajurit satuan kewilayahan,” katanya.

Ditambahkannya, moral dalam ilmu bela diri adalah untuk mencegah dan menghindari konflik. Ilmu bela diri bukan untuk mengajarkan kekerasan, tetapi jauh melihat ke dalam.

Baca Juga:  Reses di Kelurahan Campaka, Yoel Yosaphat Menerima Banyak Aspirasi

“Bela diri mengajarkan sebuah kesabaran, disiplin, fokus, dan keseriusan yang akan tertanam dalam diri kita sendiri tanpa kita sadari secara langsung,” terangnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat