Mengenal Ragam Jenis Wall Panel Untuk Dekorasi Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Wall panel merupakan lembaran papan yang memiliki motif dan struktur tertentu. Biasanya, wall panel berbentuk 3D sehingga membuat dinding menjadi lebih bervolume.

Wall panel bisa menjadi salah satu opsi bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah menjadi terlihat berbeda dan tidak membosankan. Bahkan, Wall panel juga memiliki beragam jenis.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis wall panel yakni:

Baca Juga:  Terus Berkarya di Musik Dangdut, Desy Thata Rilis Single 'Mendung Tanpo Udan'

Pertama. Panel Dinding MDF (Medium Density Fiberboard) – Jenis wall panel yang pertama yaitu panel papan MDF (Medium Density Fiberboard). Jenis panel dinding ini memiliki lapisan melamin pada bagian atas dan akan tampak seperti lantai keramik.

Selain itu, panel dinding ini juga memiliki motif garis kerutan yang memberikan kesan sebuah celah pada keramik. Tentunya akan membuat rumah/bangunan lebih elegan.

Baca Juga:  Nasabah Bank Mandiri di Purwakarta Mengeluh Tak Bisa Ambil Uang di ATM

Kedua. Panel Dinding Akustik – Untuk memberikan kesan tenang dan kedap suara pada ruangan, cobalah gunakan panel dinding jenis akustik. Panel jenis ini dapat menyerap suara bising dan menciptakan efek akustik yang menarik.

Jenis ini terbuat dari lapisan busa yang diberi penutup kain agar terlihat lebih rapi. Pasti akan terlihat sangat unik dan tidak ada duanya. Tentunya hal, wall panel jenis ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian.

Baca Juga:  Jelang Pilkades Serentak, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

Ketiga. Panel Dinding Eksterior – Wall panel juga dapat dipasang diluar rumah agar penampilannya lebih rapi, menarik dan tidak membosankan. Panel tembok eksterior memiliki ketahanan terhadap kelembaban sehingga dapat melindungi tembok dari jamur. Namun, perlu diperhatikan bahwa jenis ini relatif lebih mahal. (Red)