Mahasiswa Unsika Digembleng Di Resimen Armed

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 250 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika) angkatan tahun 2018, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sadang, Kabupaten Purwakarta, Kamis-Jumat (22 – 23/3/2018).

Komandan Resimen Armed 2/1 Sthirayudha Kostrad, Letnan Kolonel (Arm)Yuniar Dwi Hantono, melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Mayor Arm Muhamad Yunus, menegaskan, Sebagai calon generasi penerus bangsa di masa depan, mahasiswa perlu diberi pembekalan ilmu pengetahuan, tentang pembentukan disiplin dan karakter.

“Para peserta LDKM harus berpikiran positif dalam setiap berpikir dan bertindak dalam segala kegiatan, terlebih setelah terjun di masyarakat,” ucapnya, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga:  Tok! Pemerintah Putuskan Diskon Tarif Listrik Berakhir Bulan Ini

Kegiatan diawali upacara pembukaan pada Kamis(22/3), di Lapang Satuan Men Armed 2/1 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayor Arm Muhamad Yunus, ucapkan Selamat Datang di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad.

“Dalam segala kegiatan, baik itu LDKM,maupun giat lain, diperlukan perencanaan yang matang,sebab perencanaan yang matang telah mengindikasikan 50 persen keberhasilan sebuah kegiatan di pihak kita,” tuturnya.

Dalam perencanaan, lanjut dia, yang kita buat harus dapat diaplikasikan dalam bentuk praktek di lapangan. Sebagai contoh, hari ini mahasiswa melakukan giat LDKM di Satuan Men Armed 2/1 Kostrad.

Baca Juga:  Berburu Oleh-oleh Khas Kuningan Di Cijoho

“LDKM akan membentuk disiplin dan karakter yang baik, sehingga diharapkan mahasiswa/mahasiswi, pascapelatihan memiliki karakter yang baik dan mendapat hasil yang baik pula.” ujarnya.

Senada dengan Kasiter Mayor Muhamad Yunus, Ketua Pelaksana LDKM dari unsur mahasiswa Unsika, Febri Rohiman Hidayat, mengatakan, kegiatan LDKM ini mengambil tema membentuk karakter pemimpin yang berbudi luhur, Nasionalis dan bertanggung jawab.

“Kami berharap, pascaikuti LDKM, rekan-rekan mahasiswa mahasiswi mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatnya dengan merubah paradigma terutama berbudi luhur, nasionalis, dan bertanggung jawab,” ucap Febri

Baca Juga:  Berikut Lima Tempat Paralayang Di Jawa Barat Sebagai Destinasi Wisata

Mengenai kesannya selama ikuti LDKM di Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Febri mengaku semua senang dan sangat terkesan.

“Semua pelayanan prima dari para instruktur bisa diimplementasikan dalam giat keseharian kami semua, ” harap Febri.

Diketahui, Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar pelatihan seperti ini bukan kali yang pertama. Sepanjang tahun 2017 sudah melatih siswa dan siswi sekolah dari mulai SD ,SMP, SMA/SMK, bahkan Penerimaan Perkemahan Temu Ambalan (PPAT) juga pernah digelar di Satmen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat