Memburu Pembegal Payudara, Warga Kenali Wajah Tersangka

JABARNEWS | DEPOK – Ternyata sketsa pembegal payudara di sekitar Jalan Jengkol Gang Swadaya II, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok banyak yang mengenalinya. Hanya saja, umumnya tidak ada yang mengetahui aktivitas dan identitasnya secara pasti.

Pengemudi ojek pangkalan yang mangkal depan Jalan Jengkol, Tejo (54), mengatakan, pernah beberapa kali melihat sosok yang dibuat polisi itu. Tejo melihat sosok itu saat melintas di sekitar Jalan Komjen Pol M Jasin pada siang hari.

“Pernah lihat beberapa kali, 60 persen saya yakin kalau orangnya sama. Terakhir lihat itu tiga bulan lalu lah. Dia lagi nongkrong di Jalan Bakti dekat sini. Motornya matic warna hitam keluaran lama,” tuturnya, Selasa (31/7/2018), dikutip Radar Depok.

Baca Juga:  Terpeleset, Bocah 6 Tahun Tewas Di Kolam BBI

Pengemudia ojek lainnya, Tiguno menyebutkan, 80 persen yakin pernah lihat orang ini (pembegal), empat bulan yang lalu, sekitar pukul 13.00 WIB. Tapi, kala itu mengeluarkan alat kelaminnya. “Pas saya mangkal dia berhenti samping saya. Dia ngeluarin alat kelaminnya. Dikeluarin lewat bolongan celana kolor pendeknya,” terangnya.

Menurutnya, pria itu sudah mengeluarkan alat kelamin terlebih dulu sembari tetap mengemudikan sepeda motornya. Meski tidak bertemu pandang atau berbincang, ia sempat memperhatikan wajah pemuda tak dikenalnya itu.

Tiguno menuturkan, sosok yang dilihatnya memiliki tinggi sekira 170 sentimeter, mengenakan jaket hitam, celana pendek berwarna biru. Bertubuh sedikit gemuk, dan mengemudikan sepeda motor jenis matic keluaran lama berwarna hitam tanpa mengenakan helm.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Akibat Lakalantas Tanjakan Emen

Ciri ini serupa dengan pernyataan SN kepada polisi saat melaporkan kasusnya Unit PPA Polresta Depok. “Waktu itu saya pikir dia orang enggak waras, habis dia naik motor sambil ngeluarin alat kelaminnya. Dia sempat berhenti samping saya terus jalan lagi ke arah Pasar Pal. Bawa motornya sih biasa saja, enggak ngebut,” ujarnya.

Sementara, Sagiman, warga Gang Swadaya II tempat kejadian perkara mengatakan, pernah melihat sosok terduga pelaku. Sayangnya ia belum dapat memastikan di mana dan kapan ia melihat terduga pelaku berkeliaran. “Saya sepertinya pernah lihat, tapi enggak tahu di mana dan kapannya. Nanti coba saya share gambarnya ke grup ibu-ibu RT sini,” ujar Sagiman.

Baca Juga:  Coldplay Komentari Aksi Kocak Putih Abu-Abu Asal Cianjur: That Looks Fun! Hatur Nuhun

Paur Humas Polresta Depok, Ipda I Made Budi menyatakan, Polresta Depok telah menyebar sketsa itu ke berbagai tempat publik. Dia meminta masyarakat yang pernah melihat atau memiliki informasi tentang terduga pelaku, segera melapor ke polisi.

“Kalau ada masyarakat yang pernah melihat atau memiliki informasi bisa langsung melapor agar pelaku cepat tertangkap,” tutur Made.

Diketahui, SN menjadi korban kekerasan seksual disertai ancaman pembunuhan pada Minggu (15/7) sekira pukul 06.30 WIB saat melintas di Gang Swadaya II, Kelurahan Tugu, Cimanggis. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat