Monyet Liar Serang Pemukiman Warga Purwakarta, Acak-acak Isi Rumah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seekor monyet liar menyerang pemukiman masyarakat di Kampung Krajan, RT 012/RW 004, Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (24/8/2021).

Monyet tersebut masuk ke rumah warga hingga mengacak-acak sebuah rumah warga di lingkungan tersebut.

Danton Damkar UPTD Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Afif Bj saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya sudah mengevakuasi monyet tersebut.

Baca Juga:  Cantiknya Polwan, Pakai Kebaya Di Hari Kartini

“Iya tadi sudah di evakuasi dan kini monyet tersebut diamankan di UPTD Pos Wilayah Wanayasa,” ucap Afif saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (24/8/2021) petang.

Ia mengatakan monyet tersebut masuk ke pemukiman warga sejak pagi tadi. Pihak Damkar mendatangi lokasi setelah mendapatkan adanya laporan dari warga.

Baca Juga:  Tips Kenali Berita Hoax Ala Sekjen AMSI Jabar

“Ada warga yang laporan, monyet itu sejak pagi masuk ke pemungkiman warga dan sudah mengacak-acak rumah salah satu warga disana,” ucap Afif.

Meski demikian, Afif memastikan tak ada korban jiwa akibat monyet yang masuk pemungkiman warga tersebut.

“Korban sih gak ada. Monyet tersebut juga mengacak-acak salah satu ruangan di rumah tersebut,” ujar Afif.

Baca Juga:  Something In Between, Amanda dan Jefri Semakin Tertantang

Afif menduga, monyet liar itu masuk ke pemungkiman warga karena kelaparan. Monyet tersebut terlihat sangat aktif berlarian hingga warga mencoba mengusirnya.

“Monyet itu meresahkan warga dan kami evakuasi dengan cara dipancing menggunakan makanan. Alhamdulillah saat ini sudah berhasil dievakuasi,” tungkasnya. (Gin)