Oded M Danial: Taman di Kota Bandung Masih Ditutup Untuk Umum

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan pihaknya masih menutup taman-taman di Kota Bandung untuk umum. Mengingat, pembukaan kembali taman peru kajian dan harus hati-hati.

“Harus hati-hati. Saya bertanya ke OPD terkait soal dibukanya taman, mereka menjawab perlu ada kajian dan lainnya,” ujar Oded M Danial, di Pendopo, Senin (6/9/2021).

Meski begitu, menurut Oded, dengan kondi Covid-19 di Kota Bandung yang terus melandai, tidak menutup kemungkinan dalam akan ada relaksasi fasilitas umum.

Baca Juga:  Gunung Karang Majalengka Spot Favorit Foto Model

Dia tak menginginkan ketika kondisi masih belum stabil dan fasilitas umum dibuka justru berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19 di Bandung.

Saat ini saja, penerapan ganjil genap yang bekerjasama dengan kepolisian, dianggap Oded sangatlah berhasil dalam menekan laju penyebaran covid.

Baca Juga:  Tahun Ini Ujian Nasional Di Jabar 100% Berbasis Komputer

“Ternyata ganjil genap ini sangat efektif menurut saya. Terbayang jika tak ada ganjil genap, mungkin banyak sekali warga dari luar Bandung yang datang saat weekend kemarin. Ada ganjil genap saja sudah banyak di Tol Pasir Koja saat saya melintas,” katanya.

Ke depan, dia pun belum dapat memastikan apakah sistem ganjil genap ini bakal terus diberlakukan setiap weekend. Dia menyebut terlebih dahulu mesti mendengarkan masukan dari kepolisian terkait situasi dan kondisi di lapangan.

Baca Juga:  Rapat Pleno Dikawal Ketat Aparat

Sebelumnnya, ada Minggu (5/9/2021), warga sempat memadati Taman Inklusi yang ada di Jalan Citarum seberang Taman Saparua. Banyak warga yang abai pada protokol kesehatan saat berada di Taman Inklusi. (Yan)