Pintu Bagasi Mobil Tidak Bisa Dibuka? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Pintu bagasi mobil tidak bisa dibuka kemungkinan mengalami kerusakan. Hal tersebut juga akan mengganggu kenyamanan berkendara.

Ada banyak penyebab bagasi mobil tidak bisa dibuka. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui penyebabnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab bagasi mobil tidak bisa di buka yakni:

Baca Juga:  Mardani H. Maming: Dorong Pengusaha Muda Jadi Pemain Utama di Indonesia

Pertama. Membuka dan Menutup Pintu Sembarangan – Bagian hidrolik, tentunya tidak bisa memaksanya secara otomatis. Hal itu karena bisa membuka dan menutup secara manual. Sehingga hal ini sering menjadi penyebab kerusakan pintu pada bagasi mobil.

Biasanya mulai dari cara membuka dan menutup pintunya. Terkadang melakukan hal tersebut secara sembarangan. Mulai dari membukanya sedikit memaksa. 

Baca Juga:  Lima Manfaat Cengkeh, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Jerawat

Kedua. Tidak Pernah Membersihkan Bagian Hidrolik – Penyebab lainnya yang sebenarnya terkesan sepele, apabila Anda tidak pernah membersihkan bagian hidrolik. 

Terlebih karena posisinya pada bagian belakang mobil. Bahkan hanya akan berfungsi saat terpakai. Cara satu ini juga merupakan sebuah pemikiran yang salah.

Baca Juga:  Disnakan Jabar Antisipasi Penyebaran Virus Antraks

Ketiga. Kerusakan pengait – Penyebab pintu bagasi mobil tidak bisa dibuka selanjutnya yakni terjadi kerusakan pengait pintu.

Hal tersebut bisa menyebabkan bagasi mobil menjadi tidak bisa dibuka. Maka dari itu kalian mesti hati-hati ketika membuka atau menutup bagasi. (Red)