• Rabu, 1 Desember 2021

Seluruh Korban Banjir Bandang di Kota Batu Ditemukan, 7 Warga Meninggal Dunia

- Sabtu, 6 November 2021 | 16:16 WIB
Penemuan korban banjir bandang di Kota Batu. (BNPB)
Penemuan korban banjir bandang di Kota Batu. (BNPB)

JABARNEWS | KOTA BATU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu melaporkan bahwa korban banjir bandang yang dinyatakan meninggal dunia mencapai tujuh orang.

Terakhir, hasil giat pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di Kota Batu hingga Sabtu 6 November 2021 pukul 13.00 WIB, ditemukan seorang warga dalam kondisi tak bernyawa.

Atas penemuan korban tersebut, maka seluruh korban banjir bandang di Kota Batu sudah ditemukan, baik korban yang ditemukan dalam keadaan selamat maupun korban meninggal dunia.

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Makan Abah Cianjur, Bangunan Ratah dengan Tanah

"Adapun dua orang yang sebelumnya dilaporkan hilang ternyata terdata dua kali," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya.

BPBD Kota Batu juga mendata bahwa banjir bandang telah berdampak pada 89 KK dan 5 jiwa masih mengungsi di Gedung Kesenian Bulukerto. 

Sementara itu, kerugian materil bencana banjir bandang di Kota Batu meliputi 35 unit rumah rusak, 33 unit rumah terendam lumpur, 73 unit sepeda motor rusak, 7 unit mobil rusak, 107 hewan ternak hanyut, dan 10 kandang ternak rusak berat.

Baca Juga: Waduh! 89,1 Persen Masyarakat Indonesia Masih Konsumsi Air Tidak Aman

Guna percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, dia menyatakan, jajaran pemangku kebijakan di Kota Batu telah menggelar rapat pembentukan posko darurat di Kantor Wali Kota Batu.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X