• Kamis, 2 Desember 2021

Yana Jadi Tersangka, Ini Alasan si Pria Hilang Misterius di Cadas Pangeran Sumedang

- Senin, 22 November 2021 | 20:28 WIB
Yana Supriatna (40), pria yang bikin heboh karena dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang. (Polres Sumedang)
Yana Supriatna (40), pria yang bikin heboh karena dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang. (Polres Sumedang)

JABARNEWS | SUMEDANG – Polres Sumedang menetapkan Yana Supriatna (40) sebagai tersangka penyebaran berita bohong yang menimbulkan keonaran.

Sebelumnya, Yana sempat membuat heboh karena pesan suara yang membuatnya dianggap hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
 
Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, Yana ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan Pasal 14 ayat 2 UU RI Nomor 1 Tahun 1946.

Baca Juga: Abdul Latief WNA Timur Tengah Siram Air Keras ke Istrinya, Terancam Hukuman Seumur Hidup

"Hasil gelar perkara penyidik Polres Sumedang yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," kata Erdi di Polres Sumedang, Senin 22 November 2021.

Meski begitu, dia menyatakan, Yana tidak ditahan oleh Polres Sumedang. Pasalnya, ancaman hukuman untuk Yana di bawah lima tahun penjara.

"Enggak ditahan karena hukuman penjara di bawah lima tahun," kata Erdi.

Baca Juga: Mewakili Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

Sebelumnya, Yana diisukan hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang, sehingga sejumlah personel kepolisian, hingga Tim SAR melakukan pencarian.

"Tersangka ternyata sengaja mengirimkan pesan kepada istri, keluarga, dan rekan kerjanya jika dirinya dicelakai di wilayah Cadas Pangeran," katanya.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X