Ramadan Momen Perbanyak Syiar Islam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar peringatan malam Nuzulul Quran 1439 Hijriah yang bertepatan dengan malam ke 17 Ramadan. Acara diadakan di Masjid Agung Baing Yusuf, Purwakarta, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan dibuka dengan lantunan kalam ilahi. Peringatan malam Nuzulul Quran tersebut berlangsung khidmat dengan ceramah yang disampaikan oleh KH John Dean, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pekan Depan! Buruh Siap Boikot Seluruh Produk Indomaret, Buntut Perkara THR

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang dapat lebih meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran. “Tentunya dengan membaca, kita bisa memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Aksi Pencurian 5 Kotak Amal di SPBU Depok Terekam CCTV

Taufiq mengajak umat Islam untuk memanfaatkan kemuliaan Ramadan ini dengan memperbanyak syiar agama. Juga menjalankan ibadah puasa selama 29 atau 30 hari untuk meraih fitrah dihari kemenangan nanti.

Baca Juga:  Naura Sukses Gelar "Konser Dongeng 3 Naura" di Bandung

“Mari kita terus jaga persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan sikap saling menghargai serta toleransi dengan sesama umat beragama. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan masyarakat,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat