Rentetan Mobil Terbang Tercanggih Sebagai Transportasi Masa Depan

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil Terbang akan menjadi kenyataan. Sudah banyak perusahaan yang mengembangkannya, dan dalam waktu dekat ini akan mulai dipasarkan untuk konsumen di berbagai belahan di dunia. Mungkin masih butuh beberapa tahun lagi untuk menjadikannya sebagai moda transportasi.

Inovasi dalam dunia otomotif memang tidak ada matinya. Terbukti setiap perusahaan berlomba-lomba menghadirkan teknologi terbaiknya untuk menghadirkan kendaraan masa depan. Bahkan masih banyak rentetan mobil terbang lainnya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa mobil terbang tercanggih di dunia yakni:

Baca Juga:  KPU Jabar: Delapan Daerah Gelar Pilkada Sudah Tandatangan NHPD

Pertama. Aeromobil 4.0 – Inilah mobil terbang pertama di dunia yang siap mengudara pada tahun 2020. Sudah ada 4 versi berbeda yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990. Untuk versi 4.0 telah dipamerkan pada ajang Frankfurt Motor Show yang dengan membawa beberapa perubahan yang membuatnya semakin sempurna.

Mobil terbang buatan Slovakia ini menggunakan mesin 4 silinder turbocharged 2.0 Liter dan memiliki sayap yang bisa dibuka tutup. Lalu ada pula sabuk pengaman dengan teknologi pyrotechnic, airbag ganda, dan parasut darurat.

Baca Juga:  Malu-Maluin, Pelajar Cianjur Dan KBB Tawuran Di Pangandaran

Kedua. Terrafugia TF-X – Mobil ini dirancang dengan energi listrik yang dipadukan dengan mesin berkekuatan 300 horsepower berbahan bakar bensin. Kabarnya Terrafugia TF-X memiliki kecepatan mencapai 321 km/jam untuk jarak sejauh 800 km.

Jadi bisa dikatakan Terrafugia TF-X merupakan mobil terbang super yang memiliki kecepatan layaknya supercar buatan Lamborghini, Bugatti, dll. Tak heran jika mobil satu ini menjadi salah satu mobil tercanggih di dunia.

Baca Juga:  AMSI Jabar: Media Online Makin Berkembang

Ketiga. PAL-V Liberty – PAL-V Liberty merupakan mobil terbang buatan perusahaan asal Belanda bernama PAL-V (Personal Air and Land Vehicle). Kabarnya mobil ini dipasarkan dengan harga USD$599 Ribu atau setara Rp. 7.9 Miliar.

Mobil ini menggunakan baling-baling layaknya helikopter dengan daya jelajah mencapai 400-500 km hingga ketinggian 3.500 meter. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 100 Horsepower dan bisa digunakan di jalan raya dengan kecepatan maksimum mencapai 170 km/jam. (Red)