Resmikan Kampung Tangguh, Ini Pesan Kepala PMD Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) , Iksan mengatakan, pembentukan Kampung tangguh bertujuan untuk membangun desa, membentuk masyarakat yang mandiri dan menjaga kesehatan masyarakat untuk terhindar dari Covid 19.

“Masyarakat kampung tangguh di harapkan mempunyai sifat yang mandiri, responsif dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” katanya saat meresmikan kampung Tangguh, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Ratusan Prajurit Kodam III Siliwangi Disuntik Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Menurut dia, walau belum ada ditemukanmasyarakat Desa Bakaran Batu yang terpapar Covid-19. Namun posko Covid-19 dan rumah isolasi tetap aktif. Dalam mencegah penularan Covid-19.

“Walau tidak ada warga Desa Bakaran Batu yang terpapar, hendaknya posko Covid-19 dan rumah isolasi tetap diaktifkan,” ucap Iksan.

Baca Juga:  Pasca Longsor, Warga Cijati Cianjur Rempugan Perbaiki Saluran Air

Terkait ketahanan pangan dimasa pandemi, warga Desa Bakaran batu telah aktif dalam kegiatan bercocok tanam. Upaya yang dilakukan warga Bakaran Batu harus didukung sepenuhnya. Ini dapat membantu prekonomian dimasa pandemi.

“Upaya dilakukan dalam meningkatkan prekonomian melalui ketahanan pangan sangat cocok dimasa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga:  Kencing Bisa Diminum, Begini Astronot Buang Air di Luar Angkasa

Ia berharap, dengan diresmikannya kampung Tangguh, tingkat prekonomian masyarakat dalam meningkat dan tidak masyarakat Desa Bakaran Batu yang terpapar Covid-19.

“Dengan adanya kampung tanguh diharapkan prekonomian masyarakat meningkat dan penularan Covid-19 dalam dicegah,” bilangnya.(Ptr)