Berenang Sambil Menikmati Segarnya Mata Air Di Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara mengenai Bandung memang tidak ada habisnya, apalagi jika membahas sektor wisata alamnya. Salah satunya yaitu destinasi wisata alam Sendang Geulis Kahuripan.

Berlokasi di sekitar RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara. Sendang Geulis Kahuripan ini merupakan destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi pada saat akhir pekan.

Disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu asri, ditambah lagi mata air ini memiliki warna yang jernih sehingga ketika kalian melihat air tersebut maka dasarnya juga akan terlihat dengan jelas.

Baca Juga:  Haru, SDN 3 Tegal Munjul Lepas Dua Gurunya Masuk Pensiun

Ditambah lagi dengan gemercik suara kucuran air yang dijamin bisa membuat kalian merasa rileks dan merasa betah untuk berlama-lama di destinasi wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung ini.

Selain sebagai tempat wisata, Sendang Geulis Kahuripan digunakan oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan sehari-hari seperti mencuci baju mandi dan beberapa aktivitas lainnya. Namun, kalian tidak meski merasa jijik karena air dari Sendang Geulis Kahuripan ini terus mengalir.

Baca Juga:  Ineu: Dalam Tiga Bulan RPJMD Harus Sudah Tersusun

Sama seperti mata air sebelumnya yakni Kasumber Mata Air Cipondok Subang, Mata Air Sendang Geulis Kahuripan juga bisa kalian gunakan sebagai spot foto Underwater. Ha itu tentunya bisa membuat tempat ini menjadi lebih Instagramable.

Sendang Geulis kahuripan memiliki arti danau di tengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Dilihat dari makna tersebut memang benar adanya. Buktinya, sebagian masyarakat sekitar memang bergantung kepada sumber mata air ini.

Baca Juga:  Bencana Hidrometeorologi, Warga di Bataran Sungai Kabupaten Bandung Diminta Waspada

Masyrakat sekitaran tempat wisata sendang geulis kahuripan menyebut nama tempat tersebut dengan beberapa nama seperti Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah cai kahuripan. Jadi, jangan kaget bila suatu saat ketika kalian berkunjung ke sini. Ada warga yang tidak tahu tentang sendang geulis kahuripan. (Mal)