Sat Polair Polres Purwakarta, Tinjau DAS Citarum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, melalui Satuan Polisi Air Polres Purwakarta melakukan survei atau mapping ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Demi terciptanya aliran sungai Citarum yang bersih dan berdasarkan Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga:  Bikin Jera! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara

Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febrianto mengatakan, seusai dengan perintah Kapolres Purwakarta, pihaknya bersama anggota Sat Polair Polres Purwakarta mengecek kondisi DAS Citarum hingga ke hulu wilayah Danau Jatiluhur berlokasi di Desa Sukamukti Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, yang berbatasan langsung dengan danau Cirata, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Jabar Peringkat Pertama Provinsi Intoleran, Wagub Uu: Saya Tak Sepakat

“Hari ini kita mapping ke daerah perairan Citarum, Khususnya ke daerah yang tercemar sampah yang dibuang oleh masyatakat,” kata AKP Febri, kepada awak media disela kegiatan.

Lanjutnya, dalam giat tersebut pihaknya menemukan beberapa titik di sepanjang DAS Citarum yang diduga rawan erosi dan abrasi dipicu oleh hempasan air.

Baca Juga:  Target Pendapatan Daerah Kota Bandung Alami Peningkatan

Kendati demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan PJT II Purwakarta dalam mewujudkan Citarum Bersih.

“Yang pasti akan ada upaya lebih lanjut dari pihak Polres Purwakarta dan pihak lainya demi terwujudnya DAS Citarum Bersih,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat