Sebelum Kampanye, Demiz Kunjungi Korban Bencana

JABARNEWS | KUNINGAN – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung, di Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, Kamis(24/5/2018).

“Kita mau melakukan kampanye di kecamatan Luragung. Tiba-tiba semalam ada kabar terjadi bencana jadi kita mampir untuk melihatnya. Alhamdulillah ya semuanya baik-baik saja, tidak ada korban jiwa,” ujar Demiz saat berbincang dengan warga di lokasi bencana puting beliung.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan Kebahagiaan Bagi Seorang Muslim

Demiz mengatakan, masyarakat harus tetap waspada serta menjaga kesiapan dan kesiagaan apabila mendapatkan informasi terjadi bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun pihak-pihak lainya.

“Jadi kita harus siaga apabila ada peringatan dini terjadinya bencana dari BPBD setempat,” ucapnya.

Berdasarkan Informasi yang di dapat dari BPBD Kuningan, kejadian angin kencang pada Rabu (23/5/2018) pukul 16.30 WIB menyebabkan puluhan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga,sekolah, dan beberapa pohon melintang menutup jalan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Baca Juga:  Oh ..., Istri Cawagub Uu Datang Ke Panwas Sekadar Silaturahmi

Selain Desa Sindangsari terdapat empat desa lainya ikut terkena terjangan angin tersebut, yakni Desa Kutanaungaran, Desa Kaduagung, Desa Lengkong dan Desa Purwasari.

Baca Juga:  Tukar Telkomsel Poinnya, Bawa Pulang Mobilnya

Perjalanan kampanye Deddy Mizwar ke Kabupaten Kuningan sebelumnya tak dijadwalkan mengunjungi korban bencana angina puting beliung. Berdasarkan jadwal, Demiz hari Kamis (24/5/2018) ini akan berkampanye di kecamatan Luragung, di Kecamatan Pasawahan, Ngabuburit di Taman Kota, serta buka puasa di sekitar Alun-alun Kuningan dan shalat tarawih di Masjid Agung Kuningan. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat