Syekh Ashraf Ajak Warga Subang Peduli Palestina

JABARNEWS | SUBANG – Ratusan jamaah berkumpul dalam safari Ramadan 1439 H, Imam Muda dari Bumi Syam, Syekh Ashraf A’sem Hatamleh yang diselengarakan oleh Pemuda Ingin Surga (PIS) di Masjid Alun Alun Kalijati, Subang.

Acara yang mengusung tema ” Safari Ramadhan 1439 Umat Muslim Peduli Palestina” ini, diisi oleh tausiyah Syekh Ashraf A’sem Hatamleh.

Dalam kesempatan itu, ia menceritakan tentang kondisi negeri Palestina. Dimana, ia melihat sendiri bagaimana pemuda-pemudi di sana sangat mencintai rakyat Indonesia.

Puluhan warga Palestina tewas selama protes massal pembukaan Kedubes AS di Yerusalem. Ketegangan meningkat menjelang Kepindahan Kedutaan AS di Yerusalem.

Baca Juga:  Geger Kasus Pembuhan di Samosir, Seorang Anak Penggal Kepala Ayahnya Sampai Putus

“Karena perhatiannya (rakyat Indonesia) terhadap warga Palestina, bahkan tak jarang pemuda-pemudi yang saya temui, telah menguasai bahasa Indonesia,” kata

kata Faqih Hamdani dari NGO Aman Palestine yang menerjemahkan ucapan Syekh Hatamleh secara gamblang di Masjid Kalijati Subang, Kamis(18/5/2018).

Dalam Tabligh Akbar ini juga ia pun mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk bisa berkontribusi membantu warga Pelastina, melalui donasi atau sedekah.

“Syekh Hatamleh selain ingin menyapa kita, yakni saudara saudara umat muslim Indonesia, Ia juga mengajak seluruh warga dan para Jemaah untuk ikut berpartisipasi, untuk menolong saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya

Baca Juga:  Pelaku UMKM di Depok Diminta Pasarkan Produk Via Daring, Ini Alasannya

Kedatangannya ke Indonesia kata Syekh, merupakan kali kedua. Kali ini ia rela meninggalkan anak dan istrinya untuk bertemu saudara-saudaranya (Umat muslim) di Indonesia.

“Ia juga sangat bangga karena di Indonesia setiap tahun sekalinya banyak puluhan anak-anak dan remaja yang hafiz alquran,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, panitia acara safari ramadhan ini yakni Pemuda Ingin Surga (PIS) Subang yang dipimpin Fazha mempersilahkan para Jemaah yang mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk berdonasi guna membantu umat muslim Palestina .

Baca Juga:  Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Ketua PCNU Purwakarta: Semoga Merakyat

Selain itu, panitia melelang lima sal yang secara istimewa ditandatangani oleh Syek Hatamleh. Dibandrol dengan minimal harga 500 Ribu rupiah per sal. Dimana uangnya secara khusus akan disalurkan langsung untuk membantu umat muslim di Palestina.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, hari ini hari terakhir Syekh Hatamleh di Subang. Agendanya Syekh sore ini akan berkunjung ke Masjid Agung Kecamatan Pagaden. Dan malam harinya menjadi Imam shalat tarawih di Masjid Agung Al-Musabaqoh di Kota Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat