Tekan Penularan Covid-19, Lantamal I Belawan Kembali Gelar Vaksinasi Massal

JABARNEWS I MEDAN – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis ke-2 yang dilaksanakan di Komplek TNI AL Barakuda di Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara.

Kadispen Lantamal I Belawan, Mayor Laut Edi Harahap mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan program lanjutan pemberian vaksin sebelumnya.

Dia menyebut, hal itu dilakukan sesuai dengan program pemerintah dan untuk mencapai 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Baca Juga:  Ruangan Setnov di Lapas Sukamiskin Lebih Luas

“Ini lanjutan dari sebelumnya, jadi ini memberikan imunitas tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan angka penularan dan pencegahan Covid-19, khususnya Varian D (Delta),” katanya, Minggu (8/8/2021).

Dia menjelaskan, Lantamal I Belawan sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Tapanuli Utara, hingga sampai dengan saat ini Lantamal I sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua kepada masyarakat maritim dan pesisir serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut sebanyak 16.394 orang. Ditambah hari ini ditarget 1.000 orang yang sudah terdaftar.

Baca Juga:  Emil : Ternak Ayam Petelur Menjanjikan

“Lantamal I Belawan telah melakukan vaksinasi sebanyak 16.394 peserta, khususnya masyarakat maritim dan keluarga TNI AL,” terang Edi.

Kata EDi, sesuai dengan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dan amanat Presiden Joko Widodo, jajaran TNI AL akan bekerja keras mengerahkan personel dalam setiap kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal I Belawan.

Baca Juga:  Awal Juni, Realisasi APBD Jabar 36,73%

“Sesuai intruksi Kasal dan amanat Bapak Presiden, kami Satgas Covid-19 TNI AL Lantamal I Belawan akan percepat program vaksinasi,” ungkap dia. (Ptr)