Meninggal Di Taiwan, Jenazah TKI Tiba Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Jenazah TKI di Taiwan atas nama Robiyanti (43), tiba di kampung halamannya, Kp. Mariuk, Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, Kamis (16/3/2018) malam.

Jenazah tiba di rumah duka pukul 20.30 WIB menggunakan satu unit ambulance. Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga Robiyanti dan warga setempat yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Baca Juga:  Geger! Tanpa Busana, Puluhan Warga Sawangan Depok Tangkap Babi Ngepet

Jenazah Robiyanti rencananya akan dimakamkan Jumat (16/3/2018) pagi, di TPU Desa Mariuk , Kecamatan Tambakdahan, Subang.

Diketahui, Robiyanti meninggal dunia pada 24 Februari 2018 karena terkena serangan jantung.

“Dari isi faksimile, jenazah dipulangkan menggunakan Pesawat China Air C10761 Nomor Kargo 297-65992135. Jenazah berangkat dari Taoyuan Internasional Airport pukul 09.05, menuju Bandara Seikarno-Hatta Jakarta,” kata Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Penta Disnakertrans Kabupaten Subang, Indra Suparman.

Baca Juga:  Nahas! Wanita Paruh Baya Ini Ditemukan Tewas di Depan Rumahnya

Selain itu kata Indra, jenazah Robiyanti telah diurus secara Islam oleh KDEI Taipe bersama Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCI NU) Taiwan pada Selasa (13/3/2018) kemarin. Mereka juga membantu menangani jenazahnya secara Islam, meliputi prosesi memandikan, menhkafani, dan mensholati Jenazah.

Baca Juga:  Kasus Pengadaan Barang Darurat Covid-19 KBB, KPK Panggli Enam Saksi Ini

“Jadi sampai di sini, almarhum tinggal dimakamkan oleh pihak keluarga, karena di sana sudah diurus secara Islam,” jelasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat