Tidak Semua Perias Menguasai Make Up Karakter

JABARNEWS | BANDUNG – Sesuai dengan perkembangan dunia hiburan, tuntutan akan keahlian sebagai penunjang pun semakin tinggi, salah satunya make up. Apalagi dengan make up karakter, mungkin belum banyak masyarakat umum yang mengetahui seperti apa itu make up karakter. Yang pasti biasanya digunakan untuk kepentingan dunia akting dan hiburan. Di mana setiap warna dan bahan kosmetika yang digunakan ditujukan untuk membentuk karakter/watak tertentu.

Tidak dipungkuri, sekarang memang banyak yang mencari jasa untuk make up karakter, terlebih untuk menghadiri acara dengan tema tertentu. Besarnya peluang tersebut ternyata berimbas terhadap penghasikan para perias, terutama mereka yang menguasai make up karakter.

Baca Juga:  Plh Bupati Sergai: Kampung Tangguh Harapan Desa Dalam Hadapi Pandemi

Seperti yang dirasakan oleh Astri Maharani Style, salah seorang ahli make up karakter. Sejak tahun 2009 ia mulai mandalami bidang tersebut. Akan tetapi saat itu peralatan make up sangat mahal sehingga menggunakan peralatan seadanya dan belum bisa maksimal. Hal itupun tidak menjadi hambatan baginya untuk terus berimajinasi dan diakuinya justru tantangan yang bisa membuatnya bahagia.

“Sebenarnya Karakter make up adalah untuk menampilkan watak tertentu bagi seseorang aktor dan aktris di panggung. Dengan jenis karakter make up yang bervariasi dari mulai karakter tua, karakter hantu/halloween, karakter fantasy, karakter komik, bahkan sampai dengan karakter wajah orang lain yang kita idolakan. Penggunaan make up karakter selain untuk pangggung theater, saat ini banyak diaplikasikan pada penggemar cosplay jepang di Indonesia dan karnaval. Dan sekarang semakin banyak orang yang membutuhkan ahli make up karakter ini,” ungkap Astri.

Baca Juga:  Katanya Kampung Toga di Desa Sukajaya Sumedang Bisa Memikat Hati, Yuk Tengok

Lebih jauh ia juga mengungkapkan, kemampuan Make Up seseorang tentunya berbeda dan tidak semua bisa membuat make up karakter.

“Make up artis yang biasa pegang pengantin tidak semua bisa aplikasi make up karakter, karena memang memerlukan keterampilan khusus dan peralatan khusus yang lebih malah dibandingkan make up pada umumnya,” tuturnya lagi.

Baca Juga:  Alami Cyber Bullying, Terduga Perundung di KPI Akan Laporkan Korban

Disarankan, bagi pemula yang tertarik dengan make up karakter bisa menggunakan peralatan sederhana dengan dasar pinsil alis, eyeshadow, eye liner berwarna hitam dan putih.

“Perlengkapan tersebut cukup untuk memulai belajar make up karakter,” tuturnya seraya menambahkan bagi mereka yang ingin detail belajar make up karakter bisa kunjungi profile instagram : astrimaharanistyle atau youtube : astrimaharanistyle. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat