Timun Suri Bikin Buka Puasa Segar

JABARNEWS | DEPOK – Berbagai minuman segar disuguhkan saat berbuka. Misalnya saja timun suri yang mengobati rasa haus setelah seharian berpuasa.

Menu olahan dari buah berwarna kuning dan berbentuk lonjong ini selalu menjadi andalan, maka tak heran di setiap Bulan Ramadan, timun suri selalu menjadi incaran. Karena selain menarikbentuknya juga nikmat dikonsumsi.

Pedagang timun suri yang melapak di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapanjaya Lama, Kecamatan Pancoranmas, Leha (42) mengaku bisa mengantongi Rp 1-2 juta perharinya dari dari omzet penjualan.

Baca Juga:  GP Ansor Gelar PKN VII di Ponpes Asuhan Maruf Amin

“Makanya kita berani majang banyak. Sekali panen aja sekitar 700-1.500 buah, dan panennya sekitar 3 hari sekali,” ungkap Leha dikutip dari radardepok, Jumat (18/5/2018).

Lela memang relatif berani dengan menjajakan timun dalam jumlah besar setiap harinya, dengan kisaran harga Rp.10-30 ribu. Mulai dari ukuran kecil yang panjangnya sekitar 20 cm, sampai ukuran besar dengan ukuran 30 cm dengan diameter hampir 25 cm.

Baca Juga:  PMII Minta Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi DPRD Purwakarta

Sementara seorang pembeli timun suri, Sofi (23) menerangkan, olahan timun suri memang selalu menjadi andalannya untuk berbuka puasa bersama suaminya.

Baca Juga:  Pocari Sweat Run Indonesia Bakal Jadi Event Lari Terbesar di Tengah Covid-19

“Kita bikin cocktail timun suri dan susu dari puasa pertama. Mumpung masih murah,” katanya.

Sofi menambahkan, ia memilih timun suri karena tidak menyisakan banyak sampah sisa olahan seperti kulit atau biji, dan mudah diolah.

“Kalau lagi males, tinggal di campur sirup aja udah enak,” tutup Sofi. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat