Toko Mainan Ludes Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebuah toko mainan di Blok V Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, tepatnya di pinggir jalan raya Cirebon-Kadipaten, ludes terbakar api yang menyebar dengan cepat. Api mulai terlihat membesar sejak pukul 16.45 WIB Kamis (6/9), dan baru bisa dipadamkan pukul 18.00 WIB.

‎Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Subbag Humas, Ipda Riyana mengatakan kebakaran tersebut terjadi begitu cepat. Waktu itu, salah satu pegawai yakni Saripah (25) sedang asyik melayani pembeli di toko tersebut.

Baca Juga:  Kurun Waktu Triwulan, Ratusan Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Karawang

“Namun tiba-tiba ada pembeli yang berteriak, karena melihat api yang sangat besar, dan langsung memakan apa saja yang ada di dalam toko. Nyaris semua benda yang ada dalam toko itu terbakar, karena bahan-bahannya plastik dan kertas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengalami Pelanggaran Privasi, Ini Profil Nancy MOMOLAND

Riyana menambahkan api baru berhasil dipadamkan setelah datang tujuh unit mobil damkar‎. Api tersebut redup sekira pukul 18.00 WIB. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban ataupun warga yang meninggal dunia.

“Pihak kepolisian masih mendalami kasus penyebab terjadinya kebakaran ini. Kerugian diperkirakan mencapai Rp.800 juta.” ungkapnya.

Baca Juga:  DPP PKS Tunjuk Achmad Ru’yat Sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar

Sementara itu, karena posisi kebakaran berada di pinggir jalan raya, maka sejak pukul 17.00 WIB, kemacetan lalu lintas tidak bisa dihindari. Para pengendara yang lewat ini sengaja menonton karena ingin menyaksikan langsung. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat