Usai Pemungutan Suara Pilkada, TNI-POLRI Lakukan Olahraga Bersepeda

JABARNEWS | BANDUNG – Usai tahap pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi lakukan kegiatan bersepeda bersama dengan rute perjalan dari Makodam hingga Mapolda.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin namun dalam berbagai cara seperti cooffe morning, nonton bareng, namun kali ini dengan kegiatan bersepeda,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Baca Juga:  Perangi Narkoba Sama Dengan Bela Negara

Lanjutnya, kegiatan bersepeda tersebut bertujuan agar sinergitas antara TNI- POLRI dapat terjalin dengan baik, selain itu juga dapat menjadi kesehatan personil setelah tahap pemungutan suara.

Baca Juga:  Inilah Jajaran Headset Gaming Terbaik Di Tahun 2021

“Dengan kita menjalankan tugas bersama-sama, perlu juga kita berolahraga agar badan sehat dan segar,” terangnya.

Selain itu, ia menyatakan dengan semakin terjalinnya sinergitas antara TNI-POLRI menunjukkan netralitas diantara keduanya dalam mengamankan dan mengawal proses Pilkada sampai kepada penetapan serta pelantikan pemenang.

“Itu juga dalam rangka kita bersinergi dan menyakinkan lagi dari awal sebelum pemungutan suara sampai dengan pasca ini juga Polri dalam hal ini juga tetap netral artinya kita menghormati dan kita menjungjung serta mengamankan, mengawal terus demokrasi ini, itu yang kita utamakan,” pungkasnya. (Ted)

Baca Juga:  Aska Bocah Majalengka, Temanan Sama Sanca

Jabarnews | Berita Jawa Barat