Wagub Jabar Buka Festival Kabizza Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar),Uu Ruzhanul Ulum , membuka Festival Kabizza pada Pekan Kirab Pemuda Nasional (KIPAN) 2018 Tingkat Provinsi Jabar, di GOR Purnawarman, Kab Purwakarta, Rabu (17/10/2018).

Uu mengatakan, momentum KIPAN 2018 penting untuk mengingatkan kembali generasi muda Indonesia atas tonggak bersejarah pada Oktober ini Sumpah Pemuda.

Baca Juga:  Asal Usul Nama Kue Nastar, Kudapan Khas Lebaran

“Pemuda Indonesia bersatu dan ikut merumuskan kemerdekaan negeri ini. Semangat inilah yang harus terus dikobar dalam mengisi alam kemerdekaan,” seru eks Bupati Tasikmalaya itu.

Uu menyampaikan permohonan maaf Gubernur Ridwan Kamil yang berhalangan hadir karena tugas ke luar negeri. Aktivitas pemerintahan untuk sementara didelegasikan kepada dirinya sebulan ini.

Baca Juga:  BPBD: Kekeringan dan Kebakaran Dominasi Bencana di Sukabumi

“Kang Emil menitipi salam untuk pemuda Jabar pada pelaksanaan kegiatan ini,”tutur Wagub Jabar.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, AR Mustika Mulyadi, mengatakan, momentum Sumpah Pemuda harus dijadikan pemecut pemuda Indonesia untuk bergerak lebih cepat lagi menghadapi perkembangan zaman.

“Semangat para pemuda pada 1928 harus ditiru dan motivasi menjadi pemuda Indonesia yang gigih dan tangguh,”ujarnya dalam sambutan dibacakan Drs Saepudin.

Baca Juga:  Ade Yasin: Koperasi Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi

Bupati bersyukur wilayahnya dijadikan tuan rumah KIPAN 2018 Tingkat Provinsi Jabar.

“Alhamdulillah, kita diamanati menjadi tuan rumah KIPAN Jabar 2018,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat