Wagub Uu Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum atau biasa dikenal Uu pimpinan langsung upacara peringatan hari olahraga nasional (Haornas) yang berlangsung di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 10 September.

“Pertama saya merasa bangga ya di hari pertama saya masuk kantor secara resmi kedinasan yang ada acara Hari Olahraga Nasional dan diberikan kesempatan oleh Kang Emil untuk memimpin acara,” kata Uu kepada awak media.

Dalam acara tersebut turut hadir para Atlet asal Jawa Barat yang bertanding di Asian Games beberapa waktu lalu, Uu juga mengapresiasi para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia Jawa Barat khususnya.

Baca Juga:  Ini Harapan PT KAI Kepada Pemkab Karawang Terkait Perlintasan Liar

“Para atlet yang sudah mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa apalagi tadi ada atlet Jawa Barat yang mampu secara dzohir menyatukan dua calon kandidat presiden sudah bersatu mudah-mudahan bersatu juga batinnya kemudian mereka yang belum mendapatkan prestasi terus berlatih Jangan putus asa,” ujarnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Paparkan Solusi 'Pembersihan' PNS Anti Pancasila di Lembaga Negara

Dirinya juga berpesan agar para atlet dan para pelatih beserta koni untuk terus membangun hubungan secara emosional.

“Sehingga tidak terjadi mohon maaf paparan, kesal sama pelatih, kepada ketua koni dan ini pengalaman di Kabupaten juga takut terjadi hal semacam itu maka di provinsi harapan kami bangun hubungan emosional dan kepada para pelatih istiqomahlah ini teh butut wae dilatih tetap tidak berprestasi, jangan putus asa terus aja siapa tahu suatu saat dia mendapatkan prestasi” pesan Uu.

Baca Juga:  Bank Indonesia Gandeng UMKM di Cianjur, Ternyata Ini Keunggulan Produk Kelompok Tani Mujagi

Dirinya meminta agar pelatih agar tetap bersabar dalam mengasuh para atletnya. Selain itu Uu berjanji pemerintah akan terus mendukung olahraga baik berupa dukungan finansial, maupun melalui kebijakan-kebijakannya.

“Jelas pertama dukungannya dalam bidang anggaran yang kedua kebijakannya yang saya dengar setelah dirapatkan dalam bidang kebijakan-kebijakan kemudian sarana dan prasarana dulu,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat