Walah, Stok Peti Mati Jenazah Covid-19 di Karawang Habis

JABARNEWS | KARAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang saat ini tengah berupaya untuk mendatangkan peti mati untuk jenazah Covid-19 dan mengajukan penambahan.

Hal tersebut dikarenakan akibat lonjakan pasien Covid-19 banyak pasien yang meninggal . Sehingga Persediaan peti mati untuk jenazah pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang sudah habis.

“Untuk ketersediaan peti mati memang sudah habis karena yang meninggal cukup banyak juga. Tapi kami sudah mengajukan penambahan peti mati dan dalam waktu dekat sudah tersedia,” kata Kepala Dinkes Karawang Endang Suryadi, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Mobil Blind Van Terbaik Di Pasar Indonesia, Kalian Punya Salah satunya?

Menurutnya, penambahan pasien Covid-19 yang meninggal naik cukup signifikan. Sehingga kebutuhan peti mati juga harus ditambah dengan cepat.

“Kami sudah koordinasi dengan beberapa kecamatan agar segera memasok peti mati. Nantinya, peti mati itu tidak terpusat di Dinkes, namun disebar di lima wilayah agar memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Guru Madrasah Dituntut Kuasai Empat Kompetensi

Endang mengungkapkan, masalah distribusi peti mati untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia memang sempat bermasalah. Beberapa kecamatan kesulitan mengambilnya.

“Nanti akan kita benahi sistemnya dimana pendistribusian peti mati akan dititipkan dari perwakilan beberapa kecamatan, tidak harus ke dinkes,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Garut Keluhkan Penambang Pasir Ilegal

Menurut Endang, rencananya dari 30 kecamatan di bagi lima wilayah penitipan peti mati. Nanti akan ditentukan kecamatan mana yang dititipi.

“Akan kita atur sedemikian rupa agar masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan peti mati,” tutupnya. (Red)