Waspada Jika Leher Kanan Terasa Sakit, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sakit leher sebelah kanan memang sangat menjengkelkan. Tidak hanya mengganggu kegiatan, kondisi ini juga bisa memunculkan kekhawatiran.

Namun tenang, sakit leher ini tidak selalu disebabkan oleh penyakit serius, kok. Bisa jadi, otot teganglah persoalannya. Namun ketahui juga, rasa sakit ini juga bisa diakibatkan kondisi medis serius seperti kerusakan saraf.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab leher bagian kanan sakit yakni:

Baca Juga:  Logistik Pilkada Mulai Didistribusikan

Pertama. Kondisi Degeneratif – Ada beberapa kondisi degeneratif yang berhubungan dengan persendian, tulang belakang, otot, dan bagian leher lainnya yang dapat menyebabkan nyeri. Kondisi tersebut dapat terjadi akibat penuaan atau dari kondisi kesehatan lain. 

Beberapa dari kondisi degeneratif ini adalah radang sendi, saraf terjepit peradangan pada saraf atau persendian, degenerasi diskus serviks, dan fraktur serviks.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Mengaduk Semen

Kedua. Gangguan mental – Jangan salah, penyebab sakit leher sebelah kanan tidak melulu datang dari kondisi fisik, tapi juga kondisi mental. 

Bayangkan saja, kondisi mental tertentu seperti stres dan gangguan kecemasan tingkat tinggi bisa menegangkan otot-otot yang ada di leher, sehingga sakit leher sebelah kanan pun menyerang.

Baca Juga:  Cimahi Jadi Percontohan Sekolah Siaga Kependudukan, Ini Kata Ngatiyana

Ketiga. Tortikolis akut – Penyebab leher bagian kanan sakit selanjutnya yakni Tortikolis akut. Tortikolis adalah kondisi medis yang ditandai dengan bengkoknya kepala ke satu sisi. 

Saat penderitanya mencoba untuk meluruskan kepalanya, rasa sakit akan datang. Ternyata, tortikolis juga bisa menyebabkan sakit leher sebelah kanan. (Red)