Yossi-Aries Janji Siapkan Honor Untuk Guru Ngaji Dan Ustad

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji, ustad, guru madrasah dan guru keagamaan lainnya di Kota Bandung.

Menurut calon Wakil Walikota Bandung, Aries Supriatna. Selama ini para guru ngaji, ustad dan guru madrasah, nasibnya kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Padahal seperti halnya guru-guru di sekolah formal, para guru ngaji dan guru madrasah juga berhak memperoleh penghidupan yang layak karena harus menghidupi diri dan keluarganya.

Baca Juga:  Cuaca Buruk, Nelayan di Cianjur Pilih Kerja Serabutan

“Para guru ngaji, ustad dan guru madrasah memiliki peran penting dan strategis karena mereka ikut membangun akhlak dan karakter warga Bandung. Kami akan anggarkan dari APBD untuk memberikan insentif bagi mereka,” ujar Aries saat ditemui di sela-sela kampanye di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018) siang.

Selama ini, lanjut Aries, para guru ngaji, ustad dan guru madrasah sama sekali tidak memperoleh honor atau insentif dari Pemkot Bandung. Padahal mereka telah meluangkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk mendidik masyarakat terutama anak-anak di Kota Bandung dalam bidang keagamaan.

Baca Juga:  Hadeuuh......Polemik lagi

Bila pasangan Hebring mendapat amanah untuk memimpin Kota Bandung, ia memastikan Yossi-Aries berkomitmen untuk tak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik, namun juga pembangunan mental, akhlak dan karakter warganya.

Pembangunan bidang keagamaan, menurutnya, akan menjadi salah satu prioritas pasangan Yossi-Aries. Sebab, tanpa didukung sumber daya manusia (SDM) yang memiliki akhlak dan karakter baik, tidak mungkin pembangunan di Kota Bandung dalam berjalan maksimal.

Baca Juga:  Usai Pemungutan Suara Pilkada, TNI-POLRI Lakukan Olahraga Bersepeda

Sebagai bentuk keseriusan, pasangan yang diusung PPP, Hanura, Nasdem dan PDIP itu bahkan memasukkan program peningkatan kesejahteraan guru ngaji dan guru madrasah itu dalam 15 program unggulan pasangan Yossi-Aries.

“Kami akan lebih memperhatikan para guru ngaji, ustad, kiai dan guru madrasah. Insya Allah, 2019 nanti bisa kita realisasikan. APBD kita insya Allah mencukupi,” tegasnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat