ASN Kabupaten Bogor Ditargetkan Belanja Ratusan Ton Beras Lokal

Ilustrasi - Beras lokal. (Pixabay)

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan aparatur sipil negara (ASN) setempat membeli 850 ton beras lokal bernama Carita Makmur dalam setahun demi pemberdayaan petani.

“Beras Carita Makmur yang diproduksi oleh 18 Gapoktan di Kabupaten Bogor dengan target 85 ton per bulan,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Sity Nurianti di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 15 Januari 2022, dilansir Antara.

Baca Juga:  Hari Ini, Rachmat Yasin Bebas Bersyarat Dari Lapas Sukamiskin

Menurutnya, program Gerakan Beli Beras Petani Bogor dilakukan pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan pada tahun 2019 berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pembelian beras oleh aparatur sipil negara pada Pemkab Bogor.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Targetkan Belanja Daerah Rp9,51 Triliun, Begini Rinciannya

“Dilanjutkan dengan SPK Tanggal 17 Februari Tahun 2020 sebanyak 22 Kelompok Tani dan SPK Tanggal 17 Februari Tahun 2021 sebanyak 23 Kelompok Tani,” kata Nurianti.

Baca Juga:  Ade Yasin Terbitkan SE Soal Larangan ASN Terima Gratifikasi Lebaran, Ini Isinya

Ia menyebutkan bahwa setiap tahunnya target pembelian Beras Carita Makmur oleh ASN Kabupaten Bogor meningkat, seperti pada tahun 2022 sebanyak 875 ton dan tahun 2023 sebanyak 900 ton.