Buah-buahan Ini Tidak Bisa Disimpan Dalam Kulkas

JABARNEWS | BANDUNG – Menyimpan makanan atau buah-buahan di dalam lemari kulkas memang akan lebih awet karena suhu di dalam kulkas yang dingin. Nanum ternyata ada beberapa jenis buah-buahan yang justru dapat membuat kandungan baik yang terdapat dalam buah tersebut akan hilang ketika disimpan dalam kulkas.

Kira-kira buah apa saja ya? yuk simak..

1. Semangka

Semangka adalah buah-buahan segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas karena kandungan airnya yang cukup banyak. Biasanya banyak orang menyimpan semangka di dalam lemari es agar lebih awet namun faktanya zat-zat yang terkandung dalam semangka akan lebih terjaga jika buah tersebut tetap disimpan disuhu ruang bukan dalam kulkas.

2. Alpukat

Menyimpan alpukat didalam kulkas justru akan membuat buah bekulit hijau ini susah matang sehingga disarankan untuk menyimpan buah ini di dalam suhu ruang atau simpanlah di meja makan agar tingkat kematangan alpukat ini sempurna.

3. Pisang

Buah yang satu ini memang tidak cocok disimpan dalam suhu yang terlalu dingin. Justru buah ini akan lebih nikmat jika disimpan dalam suhu ruang yang pas. Bayangkan, jika kamu makan buah pisang yang terlalu dingin seperti suhu es.

4. Beri

Jenis buah-buahan beri akan mencapai citarasa maksimal saat disimpan dalam suhu ruangan, apalagi jika kamu ingin memakannya segera. Namun, jika ingin menyimpan dalam waktu yang lama, lemari es adalah pilihan terbaik.

5. Tomat

Pernah merasakan buah tomat dengan rasa terlalu asam? Mungkin buah tomat tersebut tidak disimpan dengan benar. Apalagi jika buah tomat tersebut belum matang sepenuhnya. Jika disimpan dalam lemari es, enzim dalam tomat tidak akan bekerja dengan baik, sehingga dapat mengubah citarasa.

6. Delima

Delima termasuk kedalam jenis stone fruit atau buah dengan biji yang banyak dan buah ini tidak dianjurkam untuk disimpan didalam kulkas. Jenis buah-buahan berbiji ini justru akan semakin nikmat jika disimpan dalam suhu ruangan. Apalagi, jika kamu menyimpannya hingga benar-benar matang. (Nur)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Jabarnews | Berita Jawa Barat