Cegah Covid-19, Polsek Dolok Masihul Bagikan Masker

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Untuk mencegah penularan Covid-19, Polsek Dolok Masihul membagikan masker secara gratis kepada warga Dolok Masihul.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga serta edukasi pada masyarakat akan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan seperti masker, Menjaga jarak dari kerumunan dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun (3M).

Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh mengatakan, pembagian masker dan himbauan disiplin protokol kesehatan serta untuk menerapkan 3M terus dilakukan kepada warga Dolok Masihul.

Baca Juga:  Sudah Tahu Belum? Ini Syarat Masuk Pantai Pangandaran Selama Libur Nataru 2022

“Mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, kita imbau warga tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya, Rabu (7/1/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan itu mengacu kepada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, Inpres nomor 6 tahun 2020, Peraturan Bupati Serdang Bedagai nomor 35 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Targetkan Jabar Juara Umum Peparnas Papua

“Bila dilanggar akan ada sanksi sesuai dengan UU dan hukum yang berlaku,” ucap AKP Khairul.

Menurutnya, salah satu mencegah penularan Covid-19 dengan cara harus disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M, baik saat aktivitas di rumah maupun di luar rumah. Selain itu selalu melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi vitamin dan menjaga kebersihan.

Baca Juga:  Bank BJB Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

“Disiplin protokol kesehatan dan pola hidup sehat, kunci mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Masih kata dia, situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dolok Masihul aman dan kondusif. Pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar disiplin protokol kesehatan.

“Situasi Kamtibmas hingga saat ini aman dan kondusif, sosialisasi dan himbauan disiplin protokol kesehatan tetap dilakukan,” tukasnya.

Penulis: Ahmad Putra