Ini Hasil Musyawarah IKA SMPN 1 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Alumni SMP Negeri 1 Purwakarta menggelar Musyawarah Anggota IKA SMPN 1 Purwakarta dalam rangka pembentukan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni, Minggu (7/10/18).

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar untuk membentuk kepengurusan IKA SMPN 1 Purwakarta” ujar Ketua Panitia, Ayi Ershad.

Kegiatan ini dihadiri alumni lintas angkatan. Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Purwakarta, Heri Wijaya, S.Pd., M.M. menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak khususnya alumni yang berhasil menyatukan para alumni melalui wadah pengurus Ikatan Keluarga Alumni.

Baca Juga:  Pembangunan Kecamatan di Kota Bogor akan Dianggarkan Rp300 Miliar, Ini Penjelasnnya

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para alumni sekalian, sehingga berhasil menyatukan para alumni melalui kegiatan musyawarah ini” ujarnya.

“Salah satu komponen dalam penilaian akreditasi adalah bagaimana caranya sekolah mampu mendayagunakan masyarakat dan alumni, lewat IKA Insya Allah penilaian akredatasi ini tidak akan nol lagi” tambahnya

Dalam musyawarah ini dilaksanakan pula pemilihan ketua IKA SMPN 1 Purwakarta periode 2018-2023, dan tetapkan Irawan Iwan S sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya ketua IKA SMPN 1 Purwakarta, Irawan Iwan S menyampaikan dibentuknya IKA Alumni SMPN 1 Purwakarta dimaksudkan untuk membangun suatu organisasi alumni yang mampu menjalankan program-program yang bermanfaat bagi para alumni maupun bagi almamater tempat di mana alumni pernah ber-SMP dulu.

Baca Juga:  Ini Dia Waktu yang Tepat Untuk Minum Air Putih Menurut dr. Saddam Ismail

“IKA harus dapat mendayagunakan potensi alumni bagi kemajuan almamater. Sehingga, IKA dapat berperan juga bagi peningkatan karir alumni masing-masing dan juga dapat membentuk dan menguatkan jaringan alumni SMPN 1 Purwakarta,” terangnya.

Iwan mengungkapkan, untuk mencapai program prioritas, IKA akan menyusun database alumni dari setiap angkatan melalui pembuatan website dan grup di media sosial.

Baca Juga:  Transaksi di Kebun Sawit, Dua Pengedar Narkoba Bangun Purba Ditangkap

“IKA akan memprioritaskan penyusunan database alumni semua angkatan, sehingga rencana reuni akbar tahun depan dapat direalisasikan secara baik, bisa saja kita buat website dan grup diberbagai media sosial” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini alumni dari berbagai angkatan, Kepala SMPN 1 Purwakarta dan segenap jajaran guru serta purna guru SMPN 1 Purwakarta. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat