Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, Empat Orang Tewas Terlindas Truk Tronton

JABARNEWS | SUMEDANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya ditikungan depan rumah makan Sanur perbatasan Tanjungsari-Jatinangor pada Minggu, 7 November 2021 pukul 08.00 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat truk tronton bermuatan Batu Bara diduga mengalami rem blong sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun.

Akibatnya, empat orang dikabarkan tewas ditempat setelah truk tronton tersbut hilang kendali dan menabrak kendaraan yang berada di depannya.

Baca Juga: Menengok Ambisi Ridwan Kamil Menggaet Investor Timur Tengah Pembangunan di Jabar

Baca Juga: Provinsi Jabar Tergetkan 137 Medali Emas di Peparnas XVI Papua untuk Bisa Juara Umum

Baca Juga:  Soal Penutupan Gerbang Tol di Kota Bandung, Ridwan Kamil: Jalurnya dari Cipularang

Berdasarkan keterangan saksi mata, Juanedi (23) truk tronton melaju dari arah Sumedang menuju Bandung, namun, terlihat seperti hilang kendali. Dikarenakan jalan memiliki tikungan tajam akhirnya meluncur kencang dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan.

Tiga unit kendaraan roda empat mengalami kerusakan berat. Sedangkan dua kendaran roda dua terpental kepinggir jalan.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Pembunuhan Pemilik Rumah Makan Padang di Karawang: Istri Buat Perjanjian Kerja dengan Pelaku

Baca Juga:  Pengusaha Ancam Tak Bayarkan Upah, Buruh Bandung Barat Tetap Mogok Massal 4 Hari

Baca Juga: Kasus DBD di Kabupaten Ciamis Meningkat, Herdiat Sunarya Terbitkan SE Kesiapsiagaan

Salah seorang pengendara motor yang saat itu mengantar rombongan pengantin tertabrak dan terlindas truk hingga meninggal di tempat.

Empat korban tewas diantaranya 3 orang wanita dan 1 orang laki-laki. Mereka merupakan rombongan pengantin yang hendak mengantarkan saudaranya yang akan menikah.

Selain truk pengangkut Batubara, kendaraan yang terlibat di antaranya Pajero Sport dengan Nopol B 1260 SJO mengalami rusak berat dibagian kanan. Mobil Daihatsu Sigra dengan Nopol Z 1256 AS dan Toyota Rush D 1887 VP.

Baca Juga:  Donat Makanan yang Cocok Dikonsumsi Bersama Teh Saat Musim Hujan, Ini Tahapan Membuatnya

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Kapolres Sumedang terkait kecelakaan itu. Namun, Uni Laka Lantas dan ttim medis sudah mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Pematangsiantar Ajak Pedagang Patuhi Prokes

Baca Juga: Disdik Purwakarta Angkat Bicara Soal Kasus Dugaan Ijazah Palsu Kepala Desa Sukajaya, Ini Katanya

Sampai siang ini kondisi lalu lintas dilokasi kejadian mengalami kemacetan. Sebab, kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi.***