Lima Nama Terkenal Pemeran Insidious

JABARNEWS | BANDUNG – Insidious adalah film horor Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film ini ditulis oleh Leigh Whannell, dan disutradarai oleh James Wan.

Alur Cerita bermula ketika Renai dan Josh Lambert baru saja pindah ke rumah baru dengan tiga anak mereka. Pada suatu pagi, Renai melihat album foto keluarga dengan anaknya, Dalton. Kemudian anaknya itu bertanya mengapa tidak ada foto Josh ketika masih anak-anak. Renai beralasan bahwa ayahnya malu dan tidak menyukai foto dirinya sendiri.

Suatu hari, Dalton mendengar sesuatu di atap dan pergi untuk menyelidiki. Saat ia masuk ke dalam, ia mencoba memanjat tangga untuk menyalakan lampu, tapi jatuh karena tangga retak. Saat jatuh ke lantai, ia menatap penuh ketakutan di kegelapan seolah-olah melihat sesuatu yang mengerikan. Kemudian, Renai menyuruhnya untuk beristirahat. Josh menasehatinya untuk tidak bermain di atas atap lagi.

Baca Juga:  PWK Unisba Raih Akreditasi Unggul, Ini Target Kedepannya

Dilansir dari beberapa sumber film tersebut dibintangi oleh beberapa pemeran atau aktor ternama diantaranya:

1. Patrick Wilson sebagai Josh Lambert – Patrick Joseph Wilson yang lahir 3 Juli 1973 merupakan aktor dan penyanyi asal Amerika Serikat. Wilson menghabiskan beberapa tahun bernyanyi sebagai peran utama dalam penampilan musikal utama di Broadway, dimulai pada tahun 1996.

Pada tahun 2003, ia tampil dalam miniseri HBO, Angels in America. Wilson juga tampil dalam beberapa film seperti The Alamo, The Phantom of the Opera, Little Children, Watchmen, The A-Team, The Ledge, Insidious, dan The Conjuring. Ia juga membintangi serial drama CBS, A Gifted Man, yang diluncurkan pada tahun 2011 dan dibatalkan pada tahun 2012.

2. Rose Byrne sebagai Renai Lambert – Mary Rose Byrne yang lahir 24 Juli 1979 merupakan aktris asal Australia. Byrne pertama kali muncul pada tahun 1992 dalam film, Dallas Doll. Pada tahun 2000 dia mendapatkan peran utama dalam film The Goddess of 1967 yang membuatnya berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang Venice Film Festival. Byrne telah bermain dalam beberapa film seperti Troy, 28 Weeks Later, Knowing, Insidious, X-Men: First Class, X-Men: Apocalypse, Bridesmaids, Neighbors, dan Spy.

Baca Juga:  Pemprov Jawa Barat Dapat Bantuan 100 Mobil Vaksin Keliling, Ini Harapan Ridwan Kamil

3. Ty Simpkins sebagai Dalton Lambert – Ty Simpkins Keegan yang lahir 6 Agustus 2001 merupakan seorang aktor Amerika. Peran film besar-Nya meliputi Iron Man 3 2013, bersama Robert Downey, Jr., James Wan cerita horor Insidious dan sekuel Insidious: Chapter 2, dan Jurassic World (2015). Dia muncul dengan adik nyata hidupnya, Ryan Simpkins, di film Pride and Glory , Revolutionary Road , dan arcadia Girl friend :gladys simpkins.

4. Lin Shaye sebagai Elise Rainier – Linda Lin Shaye yang lahir 12 Oktober 1943 merupakan seorang aktris teater, film dan televisi Amerika Serikat. Ia dijuluki sebagai ratu jeritan karena perannya dalam berbagai waralaba atau film horor termasuk A Nightmare on Elm Street, Critters, Insidious, Dead End, 2001 Maniacs dan sekuelnya 2001 Maniacs: Field of Screams, Alone in the Dark, Amityville: A New Generation, Tales of Halloween, Abattoir, Ouija, dan prekuelnya Ouija: Origin of Evil. Shaye juga dikenal dalam peran komedinya dalam berbagai film oleh Farrelly brothers, termasuk Dumb and Dumber, Kingpin, dan There’s Something About Mary.

Baca Juga:  Ade Yasin Kedatangan Dua Karateka Cilik Zahira dan Zahran Juara Dunia

5. Barbara Hershey sebagai Lorraine Lambert – Barbara Hershey yang lahir 5 Februari 1948 merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Academy Award dan Emmy Award. Dia dilahirkan di Hollywood, California. Dia berkarir di dunia film sejak tahun 1968.

Penulis: Muhammad Amaludin