Pencurian Kendaraan Bermotor Dominasi Tindak Kejahatan di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada tahun 2020 pencurian kendaraan bermotor mendominasi tindak kejahatan di wilayah hukumnya dengan 174 kasus yang terungkap. 

“Total kasus kejahatan pada 2020 itu sebanyak 581 dan didominasi pencurian kendaraan bermotor,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Selasa (27/1/2020).

Baca Juga:  Partai Hanura Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Menurutnya, kasus pencurian kendaraan bermotor baik roda empat maupun dua pada tahun 2020 paling banyak apabila dibandingkan dengan kasus kejahatan lain. 

Di mana untuk pencurian roda empat di wilayah hukumnya terdapat 39 kasus dan roda dua atau sepeda motor mencapai 135 kasus. 

Syahduddi melanjutkan untuk kasus yang ditangani selama 2020 terdapat 581 dengan perincian pencurian dengan kekerasan 36 kasus, pencurian pemberatan 92 kasus. 

Baca Juga:  Banyak Masyarakat Sengsara Karena Pinjol, Jokowi Diminta Kembalikan Peran Koperasi Sebagai Penyelamat Rakyat

“Ada juga kasus asusila yang kita tangani sebanyak 46 kasus, penganiayaan 26, KDRT tiga, penganiayaan 26, pembunuhan satu, perdagangan orang dua dan penipuan 29 kasus,” katanya. 

Dia menambahkan apabila dibandingkan dengan kasus kejahatan pada tahun 2019, maka ada peningkatan sebanyak enam kasus. 

Baca Juga:  Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Karate, Ini Harapan Dadang Supriatna

Di mana pada tahun 2019 kasus kejahatan yang ditangani Polresta Cirebon sebanyak 575 kasus dan juga didominasi pencurian kendaraan bermotor. 

“Sementara kasus yang sampai selesai apabila dibandingkan tahun 2019 naik 3,54 persen,” katanya.

Sumber: Antara