PPKM Luar Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto: Perpanjangan Dilakukan untuk 14 Hari

Karikatur Airlangga Hartarto. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali hingga 31 Januari 2022.

“Perpanjangan dilakukan untuk 14 hari ke depan 18 sampe 31 Januari 2022,” kata Airlangga dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta, Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Disdagin Kenapa Harga Sembako Naik di Kota Bandung

Jumlah kabupaten dan kota yang menerapkan PPKM level 1 atau level yang paling longgar meningkat dari 227 menjadi 238 kabupaten dan kota, PPKM level 2 turun dari 148 menjadi 138, PPKM level 3 tersisa 10, dan tidak ada lagi kabupaten dan kota yang menerapkan PPKM level 4.

Baca Juga:  Perempuan Cianjur Disiksa dan Disiram Air Keras oleh Suaminya, WNA Asal Timur Tengah

Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat penyebaran COVID-19, terutama varian baru Omicron, masih perlu diwaspadai.

Saat ini pemerintah juga sedang mempersiapkan vaksin Merah Putih maupun vaksin produksi dalam negeri lain untuk menambah pasokan vaksinasi COVID-19 yang diperkirakan akan dapat digunakan mulai semester II 2022.

Baca Juga:  58 Proyek Strategis Era Jokowi Tak Tuntas Tahun 2024, Airlangga Sebut Tergantung Pembiayaan