Provinsi Jabar Tergetkan 137 Medali Emas di Peparnas XVI Papua untuk Bisa Juara Umum

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar menyebut Provinsi Jabar menargetkan 137 medali emas untuk bisa meraih gelar juara umum pekan paralimpik nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua 5-15 November 2021.

“(Strategi pemenangan) sudah disiapkan matang-matang, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan bahwa kami bisa menyandingkan kujang kembar (PON dan Peparnas) di Tanah Papua,” kata Supriatna dalam keterangan yang diterima, Minggu, 7 November 2021.

Baca Juga:  Telkom University Menerima 2000 Beasiswa IT Support Certificate dari Google

Dia juga memastikan bahwa para atlet Peparnas Jabar dalam kondisi fit hingga saat ini.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Pematangsiantar Ajak Pedagang Patuhi Prokes

Baca Juga: Disdik Purwakarta Angkat Bicara Soal Kasus Dugaan Ijazah Palsu Kepala Desa Sukajaya, Ini Katanya

Supriatna merinci bahwa kontingen Peparnas XVI Jabar adalah sebanyak 430 orang, terdiri dari 235 atlet, 90 orang pelatih, 12 manajer, dan sisanya merupakan tim kesehatan, ofisial, mekanik, dan terapis, serta tim pendukung lainnya.

Baca Juga:  Ambu Anne: Kesejahteraan Guru Penting Untuk Pendorong Mutu Pendidikan, Ini Janjinya

“Kami melaporkan, setelah beberapa hari dan menelusuri, atas arahan Pak Gubernur kita dibantu juga oleh KONI. Alhamdulillah data- data sudah kita raih, statistik sudah dipetakan,” tuturnya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Targetkan Jabar Juara Umum Peparnas Papua

Baca Juga: Hilang Tujuh Hari, Jasad Bocah yang Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran Akhirnya Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menargetkan Provinsi Jabar menjadi juara umum Peparnas XVI tahun 2021 di Papua.

Baca Juga:  Sudah Dibuka, Cek Pengumuman SNMPTN 2022 di Sini

Uu Ruzhanul Ulum berharap kesuksesan serupa dapat diulang oleh kontingen Jabar pada event olahraga atlet berkebutuhan khusus. Hal itu berkaca pada kesuksesan di PON XX lalu di mana Jabar jadi juara umum.

Uu Ruzhanul Ulum optimistis Jabar bisa kembali Juara di event paralimpik skala nasional ini. Pun begitu dirinya tak ingin membebani para atlet dengan target tersebut.***