Purwakarta Terima Vaksin Sebanyak 3.920 Dosis, Anne Ratna Mustika Akan Disuntik Pertama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akhirnya menerima vaksin Covid-19 keluaran Sinovac sebanyak 3.920 vaksin pada Rabu (27/1/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana, dalam penerimaan vaksin tersebut mengatakan, dari jumlah vaksin yang diterima Pemkab Purwakarta itu, sebanyak 3.500 vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan sisanya untuk Forkopimda juga tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Semarak Lomba 17an Bikin Guyub Lingkungan Puri Bukit Depok

Iyus menyebut, tujuan dari didahulukannya tokoh masyarakat tersebut untuk kemudian mempromosikan kepada masyarakat yang masih ragu dengan efek samping yang di gembor-gemborkan berbahaya. Selain itu, Iyus juga menekankan bahwa vaksin tersebut halal.

“Nanti pelaksanaan penyuntikannya awal Februari 2021 karena minggu-minggu ini perlu ada pemeriksaan kepada para penerima. Distribusi vaksin ke puskesmas minggu ini juga karena puskesmas sudah tersedia alat penyimpanannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai, Pria Asal Serdang Bedagai Ditemukan Meninggal Dunia

Iyus juga menerangkan, orang pertama yang akan di suntik vaksin di Purwakarta adalah Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika serentak bersama Forkopimda lainnya.

“Insya Allah pelaksanaan lancar dan dilakukan secara serentak dalam sehari. Kalau untuk warga nanti pada gelombang ketiga setelah gelombang kedua diperuntukan bagi ASN yang bekerja di pelayanan publik,” ucapnya.

Baca Juga:  Berpeluang di Korupsi, KPK Minta Pengadaan Gordeng Rumdin DPR Terbuka

Dalam penerimaan vaksin tersebut, Iyus Permana didampingi oleh Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan, dan unsur TNI.

logistik vaksin datang dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kendaraan yang membawa vaksin itu pun dalam keadaan disegel dan diturunkan sebanyak dua kardus. (Red)