Rayakan HUT ke-57, Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Baksos

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bakti sosial kepada Masyarakat gecar dilakukan jajaran TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad. Kali ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Resimen Armed 2/1 Kostrad dan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga khusus nya di tengah pandemi Covid-19.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Bakti Sosial (baksos) dalam rangka HUT Menarmed 2/SY/1 Kostrad ke-57 di gelar di pondok pesantren (Ponpes) Riyadhul Fata Cempakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Merasa Kesepian Meski Dikelilingi Keluarga dan Sahabat

Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto melalui Kasi Teritotial, Mayor Arm Tri Murwanto, mengatakan, untuk HUT tahun ini, Resimen Armed 2/1 Kostrad digelar sederhana dan lebih banyak melakukan aksi sosial.

“Ditengah pandemi covid-19 ini bakti sosial merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,” ucap Tri

Baca Juga:  Polisi Panggil 29 Saksi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Pada situasi seperti ini, menurutnya, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Bakti sosial yang digelar bersama Persit KCK cabang XII Menarmed 2/1 Kostrad ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad kepada warga tidak mampu yang terdampak dari wabah virus corona,” paparnya.

Baca Juga:  Epic Comeback, Persib Bandung Tundukan Singo Edan Dikandang Sendiri

Tri menambahkan, sebagai prajurit kegiatan syukuran yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Resimen Armed 2/1 Kostrad Ke 57 ini dapat dimaknai sebagai motivasi dan semangat para prajurit.

“Sebagai prajurit Kostrad dapat lebih profesionalisme sekaligus dapat mengasah prajurit sejati dalam kecintaannya kepada nusa bangsa, rakyat Indonesia dan juga dapat bertanggung jawab ke negara Indonesia dalam menjaga NKRI,” Pungkasnya. (Gin)