Ridwan Kamil Ingin Etnis Sunda Jadi Orang Baik, Ini Alasannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber In-Cast atau Injabar Unpad Podcast edisi kedua di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (3/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, etnisitas merupakan elemen yang membentuk Indonesia menjadi kuat. Maka bagi seseorang yang beretnis Sunda jadilah orang sunda yang baik.

“Dengan menguatkan etnisitas ini sama dengan menguatkan ke-Indonesiaan. Kalau jadi orang sunda, jadilah orang sunda yang baik. Begitu pun etnis lainnya supaya Indonesianya kuat. Itu poinnya,” kata Ridwan Kamil dalam In-Cast atau Injabar Unpad Podcast edisi kedua di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:  Tolak Kenaikan BBM, Hima Persis Kota Bandung Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Geliatkan Demonstrasi Digital

In-Cast yang kali ini menghadirkan narasumber para tokoh sunda yang berkiprah di nasional sengaja digelar di Jakarta. Karena menurut Ridwan Kamil, orang sunda tersebar tak hanya di Jabar.

Baca Juga:  Jawara Bogor Raya Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Pelaku UMKM Beri Dukungan Penuh

“Kenapa di Jakarta, karena etnisitas sunda tidak hanya berkumpul di Jabar, tapi juga di luar Jabar,” tuturnya.

Yang menarik juga dalam In-Cast edisi kedua ini, narasumber para tokoh seperti Mochamad Iriawan (Iwan Bule), Dicky Chandra, Sam Bimbo, Erry Hardjapamekas, Sarwono Kusumaatmadja dan tokoh lainnya menyampaikan gagasannya mengenai isu kebudayaan, kesenian, keilmuan, bahkan politik.

Baca Juga:  Viral! Petugas Satpol PP Diusir Pedagang Pasar Lelo, Diduga Usik Tanah Pribadi