Semarak Lomba 17an Bikin Guyub Lingkungan Puri Bukit Depok

Semarak Lomba 17an Bikin Guyub Lingkungan Puri Bukit Depok

JABARNEWS | BANDUNG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia menjadi momentum yang sangat berkesan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebab, pada kesempatan tersebut, digelar berbagai kegiatan menarik seperti lomba yang diikuti oleh anak-anak hingga orang tua.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, di lingkungan kami, baik itu di gang atau dasa wisma (Dawis) telah berinisiatif melaksanakan macam-macam lomba untuk warganya,” kata Ahmad Sahroni selaku Ketua Paguyuban Blok AB Perumahan Puri Bukti Depok, Sasak Panjang, Tajurhalang, Bogor, Rabu (17/8).

Menurut Sahroni, lomba-lomba yang diselenggarakan itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang guyub dan kekeluargaan. “Kegiatan dilakukan secara swadaya, baik itu dari materi maupun konsumsi. Walupun dilakukan secara sederhana, tetapi yang penting ada nilai kebersamaannya. Alhamdulillah, partisipasi dan antusiasmenya luar biasa,” tuturnya.

Di samping itu, kegiatan 17an juga menjadi ajang yang penting untuk mengajarkan anak-anak terhadap rasa nasionalisme dan tidak melupakan sejarah. “Jadi, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita, anak-anak kita juga diajarkan berkompetisi dengan tetap sportif,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, di lingkungan Blok AB, pukul 09.00 WIB anak-anak sudah berkumpul dan memulai kegiatan lomba dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun kegiatan lomba yang diadakan, antara lain memindahkan bola, ikan dan berdera, mengisi air dengan sendok, berjalan di atas kardus, makan kerupuk, lomba balap karung dengan helm, memecahkan balon isi air, serta memasukan paku ke dalam botol.