Terima Dana Hibah Kemendikbudristek, Unisba Diseminasikan Hasil Penelitian dan PKM Terkait MBKM

Konferensi pers Seminar Nasional dengan tema Pelaksanaan dan Dampak MBKM di Unisba di di Hotel Grand Tjokro Cihampelas, Kota Bandung, Senin (27/12/2021). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang mendapat hibah Kemendikbudristek melalui skema Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Tahun 2021.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisba, Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, S.H, M.Hum mengatakan bahwa Unisba menjadi salah satu dari sekitar 4.500 PTS di seluruh Indonesia, hanya 110 PTS yang mendapat bantuan program ini.

Baca Juga:  Yana Mulyana Pastikan Stok Pangan di Kota Bandung Jelang Ramadhan Aman

Menurutnya, berdasarkan data Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Riset dan Teknologi (Ditjendiktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi, Unisba menduduki ranking 22 dan masuk dalam klaster 1 penerima hibah tersebut.

Baca Juga:  Lonjakan Wisatawan saat Libur Lebaran Jadi Perhatian, Disparbud Jabar Targetkan Kunjungan 40 Juta Orang

“Penilaian ini meliputi ketercapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) Kinerja Penelitian dan Pengabdian Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat di Pangkalan Data Dikti,” kata Prof. Neni seusai Konferensi pers Seminar Nasional dengan tema Pelaksanaan dan Dampak MBKM di Unisba di di Hotel Grand Tjokro Cihampelas, Kota Bandung, Senin (27/12/2021).

Baca Juga:  Warga di Bogor Diminta Segera Lapor Polisi Jika Ada Penimbunan Minyakita

“Jadi penilaiannya tidak diberitahukan kepada kita, tau-tau diinformasikan bahwa Unisba masuk klaster 1 sehingga berhak mendapat hibah ini,” tambahnya.