Tolak Kenaikan BBM, Hima Persis Kota Bandung Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Geliatkan Demonstrasi Digital

Ketua Hima Persis kota Bandung Riyan Hidayatulloh. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Hima Persis Kota Bandung ajak mahasiswa dan masyarakat geliatkan demonstrasi digital tolak kenaikan harga BBM.

Sebagaimana diketahui, Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar dikabarkan naik pada hari ini 1 September 2022. Hal tersebut dilakukan karena BBM subsidi saat ini sudah membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terlalu besar.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba dan Tindakan Asusila, Kos-kosan di Kota Cirebon Jadi Sasaran Razia Petugas

Ketua Hima Persis kota Bandung Riyan Hidayatulloh mengatakan, dasar alasan tersebut sangat tidak tepat bahkan terkesan sembrono ditengah kondisi masyarakat yang serba sulit.

Baca Juga:  Sungai Cibeet di Kabupaten Karawang Meluap, Ratusan Rumah dan Puluhan Hektar Sawah Terendam Banjir

“BBM menjadi penunjang utama masyarakat dalam melakukan aktivitas, terutama yang berkaitan dengan hajat hidup yaitu ekonomi. Kalau BBM naik, Alih-alih bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat covid-19, yang ada menambah beban penderitaan masyarakat,” kata Riyan di Kota Bandung, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:  Meski Sudah Bebas, Dada Rosada Tetap Wajib Lapor, Kenapa?

“Kalau benar karena APBN terlalu terbebani, usut tuntas para koruptor dan bubarkan lembaga-lembaga yang tidak terlalu diperlukan,” tambahnya.